Komisi II gelar Rapat terkait Eks Umaiyah dan Pasar Barunak

Komisi II gelar rapat terkait Barunak, Rapat Koordinasi bersama Asisten Ekonomi Pembangunan, Disperindag, Bagian EkoSDA SETDA Tabalong dan BPKAD membahas Pemamfaatan Eks Bangunan Umaiyah dan Pasar Barunak Tanjung.

Ketua Komisi II, Ibu Sumiyati menyampaikan “Kami mendorong agar kedua tempat tersebut bisa segera dimanfaatkan dengan optimal, apa lagi mengingat keberadaannya yang sudah lama pada hal letaknya sudah strategis” terangnya pada awak Media

Beliau juga menyambut baik keinginan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan bangunan lantai dua pasar Barunak menjadi pasar semi modern seperti Giant ataupun Hypermart sekaligus grosir dibawah pengelolaan PERUMDA Tabalong "jaya Persada"


Ibu Sumiati juga mendorong agara dapat mengoptimalkan promosi Eks Umaiyah dan mengembakan produk yang dijual agar menarik minat masyarakat. Juga beliau meminta kedepannya agar pelaku usaha di dua tempat tersebut agar dibina dengan sungguh-sungguh.

M. Hudiannor selaku anggota Komisi II DPRD mengingatkan bahwa ke depannya perlu dipersiapkan areal parkir kendaraan agar bahu jalan tidak dijadikan areal parkir khususnya di sekitar pasar Barunak.

Assisten Ekonomi pembangunan sekaligus Plt.Disperindag, H. Yuhani menyampaikan bahwa Pasar Barunak akan dikelola oleh Perumda Jaya Persada dan lantai atas akan dijadikan pasar semi modern seperti Hypermart atau Giant dan bagian bawah untuk UMKM termasuk pedagang Sayur organik atau Higienis dan kuliner.

Kamu mungkin juga menyukai